Tekan pertumbuhan penduduk, Kodim Depok turun tangan

Selasa, 02 Juli 2013 - 17:51 WIB
Tekan pertumbuhan penduduk,...
Tekan pertumbuhan penduduk, Kodim Depok turun tangan
A A A
Sindonews.com - Ratusan ibu warga Kecamatan Cinere mengantre untuk mendapatkan pengobatan Kesehatan KB gratis yang digelar Koramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok di Puskesmas Cinere, Depok, Selasa (2/7/2013).

Selain itu, Koramil Limo juga menyiapkan 100 paket sembako untuk dibagikan kepada warga yang ikut dalam pengobatan gratis tersebut.

"Antusias masyarakat untuk ikut pengobatan KB Arm cukup tinggi. Artinya banyak warga sudah mengikuti program KB sesuai anjuran Pemerintah," kata Kapten ARM Matrawi, Danramil 07/Limo, di Pusekesmas Cinere, Depok, Selasa (2/7/2013).

Lebih lanjut Matrawi mengatakan, program kesehatan KB ini bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok dengan menerjunkan sejumlah tenaga medis. Program ini dimaksudkan untuk menekan jumlah pertambahan penduduk khususnya di wilayah Kecamatan Cinere.

"Dengan ikut program Keluarga berencana diharapkan tercipta keluarga kecil yang sejahtera," ungkap Danramil.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Cinere, Siti Rahmah mengaku sangat mendukung diadakannya pengobatan KB secara gratis yang digelar TNI. Menurut dia, kegiatan ini sangat membantu sekali khususnya bagi warga tidak mampu untuk ikut program KB.

"Saya sebagai kader sangat mendukung, kalau perlu diadakan sesering mungkin. Soalnya kalau ganti alat KB diluar biayanya mahal, bisa mencapai Rp400 ribu," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0579 seconds (0.1#10.140)