Malas antre, pakai kartu Multi Trip

Senin, 01 Juli 2013 - 14:35 WIB
Malas antre, pakai kartu Multi Trip
Malas antre, pakai kartu Multi Trip
A A A
Sindonews.com - Untuk menghindari antrean di stasiun, para penumpang Kereta Rel Listrik disarankan menggunakan kartu multi trip.

Kepala Stasiun Universitas Indonesia (UI) Akyadi mengatakan, pihaknya akan memfokuskan pada penjualan kartu multi trip. Pasalnya, kata Akyadi, dengan pembelian kartu tersebut maka penumpang tak harus lagi mengantre di loket.

Berbeda dengan kartui single trip yang harus selalu beli tiap perjalanan. Dia yakin penerapan multi trip di stasiun UI secara keseluruhan bisa berjalan lancar.

“Kita kan memiliki penumpang tetap dan kebanyakan mahasiswa, saya yakin mereka akan menggunakan multi trip semua,” kata Akyadi di kantornya, Senin (1/7/2013).

Seperti di stasiun lainnya, antrean juga terlihat di Stasiun UI pagi hari tadi. Antrean di stasiun UI mengular dua baris ke luar dari loket stasiun sampai di depan halte mahasiswa UI yang menunggu mobil kampus.

Meski begitu, kebanyakan penumpang telah mengetahui antrean itu karena dari kemarin mereka telah diberitahu. Antrean mulai terjadi sejak pukul 06.00 - 08.30 WIB.

Di Stasiun UI sendiri jumlah penumpang per hari mencapai 9.000 orang. Dan 90 persen dari jumlah itu merupakan mahasiswa. Menurut Akyadi, pagi tadi mereka langsung menjual kartu multi trip dan langsung habis dalam waktu satu jam.

“Tadi hanya 500 kartu dan habis, sekarang sedang dikirim lagi dari KCJ,” tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)