Baru diterapkan, pengguna e-ticketing tembus 60 ribu

Senin, 01 Juli 2013 - 14:06 WIB
Baru diterapkan, pengguna e-ticketing tembus 60 ribu
Baru diterapkan, pengguna e-ticketing tembus 60 ribu
A A A
Sindonew.com - Sejak PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menerapkan tarif progresif dan e-ticketing di Jakarta, Bogor Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hari ini, sekira 60 ribu warga langsung menggunakannya.

Direktur Utama (Dirut) KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) Tri Handoyono mengatakan, hingga hari ini sudah 60 ribu masyarakat yang sudah menggunakan kartu multi trip di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Dia menerangkan, e-ticketing menyediakan dua jenis tiket perjalanan, yakni tiket single trip (satu kali perjalanan) dan multi trip (kartu berlangganan).

"Kedepannya, pengguna KRL Jabodetabek diimbau untuk memakai kartu berlangganan (multi trip). Yang single trip akan beralih ke multi trip," terangnya kepada Sindonews saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2013).

Saat disinggung soal penumpukan penumpang akibat tarif progresif di berbagai wilayah, di antaranya Bogor, Bekasi, dan Citayam. Tri mengatakan, penumpukan terjadi karena penyesuain tarif yang turun, ini membuat uang kembalian menjadi variasi untuk single trip dan proses ini butuh waktu.

Dia menambahakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada pengguna jasa KRL di wilayah Jabodetabek. "200.000 kartu multi trip akan kami siapkan," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)