HUT Antara, wartawan rebutan ikan mas 500 Kg

Senin, 01 Juli 2013 - 11:38 WIB
HUT Antara, wartawan rebutan ikan mas 500 Kg
HUT Antara, wartawan rebutan ikan mas 500 Kg
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka memperingati HUT LKBN Antara yang ke-6 menjadi BUMN digelar lomba mancing. Acara itu diselenggarakan untuk mempererat persaudaraan antar karyawan dan media massa.

"Kegiatan tahunan ini untuk mempererat tali silaturahmi karyawan BUMN dan juga media massa," kata Ketua Panitia Lomba Mancing Ikan Perum LKBN ANTARA Darmadi di Pemancingan Telaga Mas Sawangan, Depok, Senin(1/7/2013).

Tahun ini, jumlah peserta tidak terbatas hanya karyawan Perum LKBN Antara saja. Tetapi juga terbuka bagi karyawan BUMN dan media massa lainnya.

"Jadi sebelumnya kami mengadakan hanya untuk internal Antara saja, tapi sekarang mengundang BUMN lain dan juga media massa," kata Darmadi yang juga GM Komersial Perum LKBN ANTARA.

Ia mengatakan para peserta yang mengikuti acara tersebut dibatasi hanya sampai 90 orang. Peserta juga berasal dari berbagai daerah Jakarta, Depok, Bekasi, Bintaro, Tangerang dan lainnya. Lomba digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB memperebutkan hadiah piala dan uang tunai. Untuk juara pertama mendapatkan hadiah Rp2 juta, kedua Rp1,750 juta, dan urutan ketiga Rp1,5 juta.

"Kami juga telah menebar ikan mas sebanyak 500 kilogram," katanya.

Sementara itu salah seorang peserta lomba Maman Rahmansyah mengatakan dengan memancing bisa melatih kesabaran, ketekunan dan keuletan dalam menghadapi tantangan. Kegiatan memancing kata dia juga merupakan salah satu cara untuk melepas penat setelah sehari-hari bertugas.

"Kami tak mengincar juara tapi untuk menyalurkan hobi dan juga jadi ajang silaturahmi antar sesama karyawan. Rasanya tidak bisa dinilai dengan uang," kata Asisten Manager Direktorat logistik dan pengamanan Bank Indonesia (BI) itu.

Hobinya memancing sudah ada sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Menurut dia, memancing memiliki seni tersendiri. Selain itu, memancing juga dapat melepas kejenuhan akibat tekanan kerja. "Kita perlu cooling down untuk menyegarkan otak kita," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)