KPUD tutup revisi balon di Pilkada kota Tangerang

Senin, 01 Juli 2013 - 00:56 WIB
KPUD tutup revisi balon di Pilkada kota Tangerang
KPUD tutup revisi balon di Pilkada kota Tangerang
A A A
Sindonews.com - KPU Kota Tangerang telah menutup masa akhir perbaikan administrasi, dan dukungan partai kepada para bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota periode 2013-2018.

Diketahui sebelumnya, permasalahan dukungan partai politik terus menjadi masalah pasangan bakal calon di Pilkada Kota Tangerang periode ini. Hal itu terjadi lantaran partai politik mengalihkan dukungannya secara tiba-tiba.

Permasalahan itu diawali Partai Gerindra yang tiba-tiba mengalihkan dukungan ke pasangan Arief R Wismansyah (Wakil Wali Kota Tangerang)-Sachrudin (Camat Sachrudin).

Padahal, sebelumnya Partai Gerindra telah mengusung Harry Mulya Zein (Sekda Kota Tangerang)-Iskandar Zulkarnain (Anggota DPRD Kota Tangerang/Ketua DPC PPP Kota Tangerang).

Dalam perjalanannya, DPP Partai Gerindra menyatakan, resmi menarik dukungan dari Harry Mulya Zein dan mendukungan Arief R Wismanyah, seperti yang tertuang dalam surat DPP Gerindra untuk KPU Kota Tangerang.

Permasalahan selanjutnya, Partai Hanura tiba-tiba juga mengalihkan dukungan. Sebelumnya, Partai Hanura mengusung Ahmad Marju Kodri (Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang)-Gatot Suprijanto (Mantan Kepala Dinas beberapa kali di dinas yang berbeda di Kota Tangerang).

Tapi pasca mendaftar ke KPU Kota Tangerang, Hanura justru menarik dukungannya dan mengalihkan usungan ke Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnain.

Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengaku ada persepsi yang berbeda, sehingga banyak yang bertanya hasil rapat pleno pada 29 Juni 2013. "Padahal kami tak menggelar rapat pleno. Tanggal 29 Juni 2013 kemarin, adalah penutupan waktu terakhir perbaikan pasangan calon," terangnya, Minggu (30/6/2013).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7002 seconds (0.1#10.140)