Besok, Jokowi mau ditawari ginjal

Kamis, 27 Juni 2013 - 17:01 WIB
Besok, Jokowi mau ditawari ginjal
Besok, Jokowi mau ditawari ginjal
A A A
Sindonews.com - Sugiyanto, ayah yang rela menjual ginjalnya untuk menebus ijazah anaknya rencana akan menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo besok Jumat 28 Juni 2013.

“Besok saya makanya mau menemui pak Jokowi untuk meminta bantuan,“ kata Sugiyanto saat dihubungi, Kamis (27/6/2013).

Sementara itu, dia pun juga mengaku bahwa setidaknya sudah ada dua orang yang berniat untuk membeli organ tubuh berupa ginjalnya pasca dia "berjualan" di Bundaran HI kemarin.

“Sampai hari ini sudah ada dua orang yang identitasnya tidak mau diberitahukan mau membeli ginjal saya,“ ungkapnya.

Namun, dia mengaku masih menunggu dalam jangka waktu seminggu kemurahan hati berbagai pihak untuk memberikan bantuan kepada dirinya. Pasalnya, dia sempat dijanjikan untuk diberikan bantuan berupa koin peduli untuk membantunya.

“Tapi jika bantuan itu memang tidak ada ya terpaksa saya akan jual ginjal saya,“ tegasnya.

Sebelumnya, orangtua Sarah Melanda Ayu (19) ini terpaksa "menjajakan" ginjalnya di BUnderan HI demi menebus ijazah SMP dan SMA anaknya yang menempuh pendidikan di salahsatu pesantren di Bogor.

Untuk menebus dua ijazah tersebut dibutuhkan Rp 17 juta. Selain itu, Sugiyanto juga diwajibkan untuk membayar biaya administrasi sebesar Rp 20 ribu per hari sejak tahun 2005. Sehingga total biaya yang harus dia tebus sebanyak Rp 70 juta.

"Saya tidak mampu untuk menebus semuanya. Itulah yang kemudian membuat saya mengambil pilihan untuk menjual ginjal saya," kata Sugiyanto di Bundaran HI, Rabu (26/6/2013).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7279 seconds (0.1#10.140)