Antrean BLSM di Depok Ricuh

Kamis, 27 Juni 2013 - 11:37 WIB
Antrean BLSM di Depok Ricuh
Antrean BLSM di Depok Ricuh
A A A
Sindonews.com - Sejumlah warga yang mengantre pencairan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) terlibat kericuhan. Pemicunya, ada sejumlah warga yang tidak mau mengantre sehingga menyulut emosi sejumlah warga yang sudah berbaris sejak pagi.

Pemandangan tersebut terlihat di Kantor Pos Jalan Kartini, Pancoranmas, Depok. Bahkan, warga sempat dorong-dorongan sehingga membuat sejumlah orang tua tergencet.

"Banyak warga yang nyelak, saya kesal, akhirnya kami dorong-dorongan saja biar masuk juga kalau enggak tertib begini," ujar warga Kampung Lio, Pancoranmas, Depok, Suhendar, Kamis (27/6/2013).

Keriuhan sorakan warga tersebut akhirnya ditertibkan oleh polisi dari Polsek Pancoranmas. "Tolong bapak-bapak dan ibu-ibu untuk antre yang tertib, tenang saja pembagian BLSM tak hanya hari ini saja, tetapi masih bisa besok dan seterusnya, jangan khawatir," ujar salah seorang anggota polisi menggunakan pengeras suara.

Warga lainnya, Tarsih meminta sebaiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tak usah dinaikan. Sebab, kata dia, dengan pembagian BLSM justru membuat rakyat kecil repot dan mengantre hingga berjam-jam.

"Yang bawa anak kecil kasihan, Rp 300 ribu dicukup-cukupin, buat biaya anak sekolah, seragam, ongkos angkot juga naik. Mending BBM enggak usah dinaikin harganya," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5962 seconds (0.1#10.140)