Hindari salah tembak, 8 Polisi jalani psikotes

Rabu, 26 Juni 2013 - 16:16 WIB
Hindari salah tembak, 8 Polisi jalani psikotes
Hindari salah tembak, 8 Polisi jalani psikotes
A A A
Sindonews.com - Sekurangnya anggota polisi di 8 Polsek dan Polres yang bernaung dibawah jajaran Polres Metro Tangerang Kota, mengikuti psikotest dan penyuluhan pemegang senjata api. Aparat penegak hukum ini diberikan masukan untuk tidak mengedapankan emosi saat menenteng senjata.

"Sebagai petugas kepolisian kita harus pandai untuk mengedalikan emosi dan jangan mudah terpancing pada saat memegang senjata Api," kata Subag Psikologi Biro SDM Polda Metro Jaya, Kompol Agung N yang dihadirkan sebagai instruktur di Mapolresto Tangerang, Rabu (26/6/2013).

Agung Juga mengingatkan kepada seluruh jajaran anggota Polri untuk fokus dan menghindari penggunaan senjata disaat yang tidak seharusnya, hal ini dilakukan guna menghindari salah sasaran.

"Biasanya kalau temen-temen sedang kelelahan atau sedang emosi ini yang bisa mengakibatkan kehilangan kendali. Kita harus bisa tetap mengendalikan emosi seperti apapun kondisi di lapangan, fokus," tegasnya sebelum psikotes dilakukan.

Sementara itu Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Haru Manurung saat dikonfirmasi mengatakan psikotes dan penyuluhan dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan keyakinan seorang polisi sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

"Polisi sering di hadapkan kepada permasalahan yang ada di tenggah-tengah masyarakat dengan berbagai problematikanya, maka polisi memerlukan kesabaran dan kemampuan serta pengetahuan yang luas. Untuk itulah kegiatan ini diselenggarakan," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)