Wah, penerima BLSM di Depok orang borju

Rabu, 26 Juni 2013 - 15:43 WIB
Wah, penerima BLSM di...
Wah, penerima BLSM di Depok orang borju
A A A
Sindonews.com - Penyaluran dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sepertinya salah sasaran. Buktinya ada warga tak mampu yang tidak mendapat BLSM, tapi di Kantor Pos Depok justru ada ibu rumah tangga yang terlihat mampu malah mendapatkan BLSM.

Indah (34) warga Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Depok justru mendapat BLSM. Padahal dia terlihat menggunakan emas seperti cincin dan anting. Serta memiliki telepon genggam berkamera serta memiliki kendaraan roda dua.

Saat turun dari motor Honda Beat warna Biru B 6486 ENO, ibu empat anak ini langsung menuju loket verifikasi. Sekitar 10 menit kemudian dia pun sudah mengantongi uang Rp 300.000.

“Senang tentunya. Siapa yang enggak senang dapat uang. Buat kebutuhan anak,” aku Indah ditemui di Kantor Pos Depok di Jalan Sentosa Raya No 3, Depok, Rabu (26/6/2013).

Dirinya terlihat membawa dua kantong belanja dari sebuah pusat perbelanjaan. Dengan menggunakan jaket merah, Indah terlihat asik menghubungi kerabatnya dengan telepon genggam berkamera. Dirinya mengaku mendapat kartu itu dari pihak RT. Bahkan dirinya sudah tahu jadwal pencairan dana tersebut.

“Sudah tahu dari kemarin, makanya hari ini ke kantor pos. Ya lumayan uangnya untuk nambahin kebutuhan,” tuturnya.

Berbanding terbalik dengan Sutinah (52) warga Jalan Rebana V No 61 RT 002/RW 007, Mekarjaya, Depok itu rela jalan kaki hingga dua kilometer demi mendapatkan uang BLSM. Uang itu akan digunakan ibu tiga anak itu untuk membeli kebutuhan pokok.

"Buat beli beras sama minyak. Senenglah dapat uang," kata Tinah yang sehari-hari bekerja sebagai kuli cuci.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)