Berdiri 3 jam, BLSM baru cair

Rabu, 26 Juni 2013 - 13:59 WIB
Berdiri 3 jam, BLSM...
Berdiri 3 jam, BLSM baru cair
A A A
Sindonews.com - Perjuangan warga untuk mencairkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) nampaknya harus ditebus dengan keringat. Buktinya warga yang mengantre BLSM di Kantor Pos Jatinegara harus berdiri hingga tiga jam lebih.

Seperti yang dialami Retno (40) warga Kelurahan Rawa Bunga, Jakarta Timur. Dia mengaku, telah mengantre sejak pukul 08.00 WIB, dan setelah 3 jam menunggu, baru mendapat giliran mencairkan uang tunai tersebut.

"Ada yang dari pagi, dari subuh sudah pada datang," ujar warga Pisangan Baru, Jakarta Timur di Kantor Pos Jatinegara, Rabu (26/6/2013).

Menurut Retno, program pemerintah pro rakyat ini, sangat membantu mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Pendapatan perbulannya yang pas-pasan sebagai buruh cuci memaksanya meminjam kepada rekan dan kerabat untuk menutupi kebutuhan keluarganya.

"Lumayan buat bayar hutang, buat anak sekolah, penghasilan saya sebagai buruh cuci cuma Rp 300 perbulan, belum sebulan sudah habis," ungkap janda beranak tiga itu.

Kepala Kantor Pos Jatinegara, Mony Sulistioso mengatakan, pihaknya akan melayani pemberian BLSM sejak pukul 08.00WIB hingga 17.00 WIB. Sebanyak tujuh petugas kantor pos diturunkan untuk melakukan verifikasi data dan empat juru bayar dikerahkan.

"Ada dua kelurahan yang dibagikan hari ini, kita menugaskan tujuh orang untuk verifikasi dan empat untuk juru bayar. Ini akan berlangsung hingga sore hari nanti jam 17.00 WIB," papar Mony.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)