Hamil diluar nikah, motif Dewi bunuh anaknya

Sabtu, 22 Juni 2013 - 07:24 WIB
Hamil diluar nikah, motif Dewi bunuh anaknya
Hamil diluar nikah, motif Dewi bunuh anaknya
A A A
Sindonews.com - Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengaku, berdasarkan pemeriksaan, Dewi Sartika (23) yang tak lain ibu kandungnya sendiri tega menghabisi nyawa anaknya lantaran sakit hati akibat kerap diejek keluarga besarnya.

"Pelaku mengaku membunuh balitanya karena sakit hati, karena sering diejek keluarga besar kalau anaknya itu hasil hubungan di luar nikah," terangnya, Sabtu (22/6/2013) pagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi perempuan berusia 43 hari bernama Fany Riawan Cantika ditemukan tewas terbujur kaku di dalam tempayan air rumah orang tuanya di Gang H. Saiyan RT02/01, No.30A, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan, Kamis (20/6/2013) lalu pukul 07:00 WIB.

Kuat dugaan, bayi malang anak pasangan Dewi Sartika dan Ihsan itu tewas dibunuh. Kapolsek Metro Ciputat Kompol Alip mengutarakan, sebelum ditemukan tewas, paman sang bayi yang bernama Cherudin sempat mendapat pesan singkat berisi ancaman pada pukul 04:30 WIB.

Melalui pesan singkat itu, seseorang mengirimkan pesan akan membunuh keponakannya yang masih balita tersebut.

"Chaerudin tinggal satu rumah bersama orang tua korban. Saat menerima sms itu, dia sedang berada di luar dan langsung pulang ke rumah mencari keponakannya itu," jelasnya.

Alip melanjutkan, sesampainya di rumah, Chaerudin mendapati kondisi pintu tidak terkunci rapat. Sementara di dalam ada kakaknya, Dewi Sartika dan suaminya, Ihsan sedang tertidur di dalam kamar. Tak lama kemudian, dari dalam bagian dapur terdengar teriakan misterius dari seseorang.

"Begitu ke dapur, keponakannya yang masih bayi itu sudah meninggal dunia di dalam tempayan," terangnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)