Cegah penyeludupan BBM bersubdisi, Polisi jaga perbatasan

Sabtu, 22 Juni 2013 - 05:59 WIB
Cegah penyeludupan BBM bersubdisi, Polisi jaga perbatasan
Cegah penyeludupan BBM bersubdisi, Polisi jaga perbatasan
A A A
Sindonews.com - Polres Jakarta Selatan menjaga ketat jalur perbatasan, khususnya yang mengarah ke kawasan Industri di Tangerang. Penjagaan ini terkait adanya dugaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, yang dibawa dan disalurkan ke kawasan Industri.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan, perbatasan yang akan dijaga ketat diantaranya Ciputat dan Pamulang. Menurutnya, dari dua wilayah tersebut diketahui banyak mobil BBM yang masuk.

“Dua wilayah itu kami minta dipantau secara ketat, karena kami tidak mau kecolongan BBM subsidi masuk untuk industri," katanya, Jumat (21/6/2013).

Dia menegaskan, dalam pengawasan tersebut pihaknya meminta tiap kapolsek untuk segera melaporkan bila menemukan hal-hal yang mencurigakan khususnya para penimbun BBM.

"Kita sudah perintahkan seluruh Polsek khususnya yang berada di kawasan perbatasan untuk lebih peka," tegasnya.

Sementara, untuk di wilayah Jakarta Selatan terdapat 124 Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU). Setiap SPBU pihaknya menempatkan dua personel untuk menjaga. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan SPBU untuk tidak melayani pengisian dengan dirigen.

"Kita akan terus pantau seluruh SPBU supaya tidak berbuat curang, dan tidak melayani mereka yang membawa dirigen," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)