Forwaka pertanyakan peran AJI dan PWI

Sabtu, 22 Juni 2013 - 03:56 WIB
Forwaka pertanyakan peran AJI dan PWI
Forwaka pertanyakan peran AJI dan PWI
A A A
Sindonews.com - Ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) Abdul Haris Iriawan (AHI) mengkritisi keberadaan forum-forum jurnalis seperi Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang selalu lantang berjanji membela wartawan.

"Ini juga kritik bagi aliansi jurnalis yang ada, seperti AJI dan PWI. Di mana mereka terkait kasus-kasus kekerasan kepada wartawan yang terus terulang? Janganlah hanya membicarakan politik saja, tapi bela mereka yang mengalami kasus seperti ini," katanya, Jumat (21/6/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, MC (33), perempuan warga Kelapa Gading, Jakarta Utara yang belakangan diketahui berprofesi sebagai wartawati diperkosa dan dianiaya pria tak dikenal saat berjalan kaki di sebuah gang samping halte bus Pramuka, tepatnya di samping Yayasan Kursus Bahasa (LIA) Matraman, Jakarta Timur, Kamis (20/06) sekitar pukul 18:00 WIB kemarin.

Atas kejadian itu, korban yang menunggu suaminya di lokasi tak hanya mengalami perkosaan, tetapi juga menderita luka lebam di bagian muka akibat dianiaya pelaku.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6300 seconds (0.1#10.140)