Aksi penolakan kenaikan harga BBM meluas ke Depok

Sabtu, 22 Juni 2013 - 02:31 WIB
Aksi penolakan kenaikan harga BBM meluas ke Depok
Aksi penolakan kenaikan harga BBM meluas ke Depok
A A A
Sindonews.com – Aksi penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) rupanya meluas. Di Jalan Raya Lenteng Agung, Depok, puluhan mahasiswa IISIP (Institut Ilmu Sosial dan Politik) Jakarta melakukan aksi dengan menutup Jalan Raya Lenteng Agung mengarah ke Depok.

Sambil berorasi menggunakan pengerasa suara, ratusan mahasiswa membakar ban dan membentangkan spanduk panjang bertuliskan 'BBM Naik, SBY Turun'.

Petugas gabungan dari Polsek Jagakarsa, Polres Metro Jakarta Selatan dan Brimob Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan terhadap aksi tersebut.

Pantauan Sindonews.com, pemblokiran jalan yang dilakukan BEM IISIP Jakarta ini membuat arus lalu lintas dari arah Depok terpaksa dialihkan ke Pasar Lenteng Agung menuju Jagakarsa.

Ditemui di lokasi, Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, dalam aksi demonstrasi ini, pihaknya menerjunkan 170 personel. Hingga kini, belum ada rencana pembubaran paksa terhadap para demonstran.

"Kami turunkan 170 personel dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Metro Jagakarsa. Arus lalu lintas dari arah Depok dialihkan ke Pasar Lenteng Agung. Sejauh ini kami melihat situasi dulu, belum ada rencana pembubaran paksa," singkatnya, Sabtu (22/6/2013) dini hari.

Sampai detik ini, aksi demonstrasi penolakan kenaikan BBM mahasiswa IISIP masih berlangsung. Petugas kepolisian telah memberikan peringatan agar para demonstran membubarkan diri.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8528 seconds (0.1#10.140)