41.163 KPS tiba di Kantor Pos Depok

Kamis, 20 Juni 2013 - 15:09 WIB
41.163 KPS tiba di Kantor Pos Depok
41.163 KPS tiba di Kantor Pos Depok
A A A
Sindonews.com - PT Pos Indonesia cabang Depok, telah menerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS), siap didistribusikan kepada masyarakat. Kartu itu berfungsi untuk mencairkan dana Bantuan Langsung Sosial Masyarakat (BLSM), sebagai kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kartu tersebut tiba di kantor Unit Pelaksana Operasi, PT Pos Indonesia, sekira pukul 12.00 WIB. Jumlahnya mencapai sekira 41.163 kartu, dan akan didistribusikan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS).

"Benar, sudah tiba KPS di kantor unit kami, dan sedang proses menghitung kembali. Jumlahnya, kurang lebih sejumlah 41.163. Jumlah itu berdasarkan data RTS atau warga miskin yang terdata oleh pemerintah," ujar Manajer Pelayanan dan Penjualan PT Pos Indonesia cabang Depok Muhammad Sobirin, Kamis (20/6/2013).

Sobirin memastikan, KPS tersebut akan segera dibdistribusikan ke rumah warga. Pendistribusian, akan dimulai, pada Jumat 21 Juni 2013, dengan target selama sepekan.

"Besok baru akan kami distribusikan, karena baru saja tiba. Kami akan sampaikan ke tiap-tiap rumah warga, sesuai nama yang tercantum pada kartu. Kalau bukan si penerima atau yang tidak tercantum dalam Kartu Keluarga (KK), tak akan kami berikan," ungkapnya.

Saat ini, kartu tersebut tengah disortir sesuai dengan wilayah per kecamatan dan kelurahan. Jumlah petugas yang akan dikerahkan, yakni 73 orang.

"Saat ini, lagi kami sortir dulu. Tiap petugas akan membagikan ke wilayah mana, si A kecamatan ini, kelurahan ini. Lalu RT RW nya, maka baru besok siap dibagikan. Warga diminta menunggu saja kedatangan kami," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)