Ahok akan bangun rusun superblock

Kamis, 20 Juni 2013 - 14:21 WIB
Ahok akan bangun rusun superblock
Ahok akan bangun rusun superblock
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berniat menyediakan tempat tinggal yang layak untuk warga Jakarta, yang tergolong tidak mampu dan akan terkonsentrasi dalam blok kawasan (superblock) rumah susun (rusun).

"Di Jakarta ini harus ada rusun superblock, untuk orang DKI yang belum mampu beli rumah," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Wagub yang biasa disapa Ahok ini beralasan, penyediaan rusun dalam satu blok akan menghemat biaya dan mempermudah pengawasan.

Rusun superblock tersebut, kata Ahok, nantinya bersifat sementara atau bisa juga jangka panjang. Tergantung keadaan penghuni rusun. Artinya, jika pemilik rusun sudah mampu membangun rumah sendiri, maka akan dialihkan bagi warga lain yang membutuhkan.

"Nanti rusun superblock ini bisa diperjualbelikan. Jika penghuni rusun superblock sudah mampu, maka bisa dijual dengan harga murah bagi warga DKI yang tidak mampu dan belum memiliki rumah. Sehingga, Pemprov DKI selalu punya stok rumah untuk orang yang belum beruntung," jelasnya.

Sebelumnya, wakil dari Joko Widodo meresmikan penambahan rusun baru bagi warga Jakarta di kawasan Daan Mogot, Semanan, Duri Kosambi, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5405 seconds (0.1#10.140)