Tokoh Betawi minta jatah ke Jokowi

Kamis, 20 Juni 2013 - 13:14 WIB
Tokoh Betawi minta jatah ke Jokowi
Tokoh Betawi minta jatah ke Jokowi
A A A
Sindonews.com - Permasalahan Jokowi-Ahok untuk membangun Jakarta baru rupanya tidak ada habisnya. Belum kelar permasalahan pembangunan monorel, rumah susun dan rumah deret. Kali ini, salah seorang tokoh Betawi minta jatah ke Gubernur DKI Joko Widodo.

Syahrudin salah seorang tokoh Betawi mengatakan, kehadiran tokoh Betawi menjadi salah satu tokoh birokrasi, akan menambah kepercayaan diri warga Betawi sebagai warga asli DKI.

“Gubernur DKI perlu memberikan kepercayaan kepada tokoh Betawi, untuk memegang jabatan strategis. Setidaknya tokoh itu lebih memahami karakter warga Betawi yang jumlahnya 18 persen dari total penduduk DKI," ujar Syahrudin yang juga menjabat sebagai Pimpinan Majlis Ta'lim Raudhotul Jannah kepada wartawan, Kamis (20/6/2013).

Dia menjelaskan, sekarang ini Gubernur DKI Jakarta dari suku Jawa dan Wakil Gubernur dari Tionghoa tidak menjadi masalah. Namun keberadaan tokoh Betawi dalam jabatan birokrasi dibutuhkan, mengingat salah satu tujuan Jokowi memimpin DKI mengangkat simbol-simbol muatan lokal.

Syahrudin mengatakan, niat Jokowi untuk membuat semua gedung, perkantoran dan lokasi komersil lainnya dengan ciri khas Betawi. Tentunya membutuhkan keterlibatan tokoh Betawi.

"Gubernur berulangkali mengatakan DKI harus punya ciri khas Betawi, baik bangunan maupun pakain. Tokoh Betawi yang paham betul tentang filosofi Betawi,” imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)