Ahok minta PMI DKI bantu persoalan Jakarta

Selasa, 18 Juni 2013 - 15:38 WIB
Ahok minta PMI DKI bantu persoalan Jakarta
Ahok minta PMI DKI bantu persoalan Jakarta
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, meminta lembaga Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jakarta, lebih aktif dalam membantu persolan masyarakat Jakarta dalam tupoksi kewenganan kinerjanya.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, atau yang biasa disapa Ahok seusai melepas kontingen PMI DKI Jakarta, untuk membantu bencana sosial di Jakarta.

Menurutnya, fungsi PMI selain menjalankan tugasnya saat terjadi bencana, PMI juga harus mampu mengawasi kesulitan bantuan, yang dialami warga Jakarta.

"PMI bisa juga bukan hanya saat ada bencana mereka siap. Tapi bantu memonitor kesulitan-kesulitan warga DKI," ujar Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Bukan itu saja, mantan Bupati Belitung Timur ini meminta kepada petugas PMI DKI Jakarta, bersedia ditempatkan dilingkungan masyarakat seperti tingkat Rukun Tetangga (RT) agar lebih mudah mengawasi keberadaan mereka.

"Nanti para relawan-relawan PMI ini tiap RT, bisa juga," ajaknya.

Namun, terkait peningkatan kinerja PMI DKI, pihaknya berharap program PMI bisa langsung dirasakan ke masyarakat tingkat bawah.

"Saya kira ini tiap empat tahunan, tapi kita mau lebih mendalam lagi," papar wakil Joko Widodo ini.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)