Jakarnaval libatkan 500 anak SMA Jakarta

Selasa, 18 Juni 2013 - 11:40 WIB
Jakarnaval libatkan 500 anak SMA Jakarta
Jakarnaval libatkan 500 anak SMA Jakarta
A A A
Sindonews.com - Menanggapi keinginan Gubernur yang ingin menjadikan Jakarta sebagai pusat kebudayaan, Subaidah Kepala Bidang Daya Tarik Estinasi, Dinas Pariwisata DKI Jakartam, akan memberdayakan pelajar tingkat SMA untuk menjadi bagian dari karnaval budaya dalam acara Jakarnaval, 30 Juni 2013 mendatang.

"Kita berdayakan pelajar tingkat SMA jumlahnya 500. Setiap sekolah membentuk kelompok anyaman, yang akan dipakai 30 Juni mendatang, jam 3 sore dalam segmen jalan kaki dan mobil hias," ujar Subaidah, Kepala Bidang Daya Tarik Estinasi, Dinas Pariwisata DKI, Selasa (18/6/2013).

Kostum yang mereka gunakan, kata dia, bertemakan budaya Betawi dan gelarannya akan dilakukan mulai dari Balai Kota menuju Bundaran Hotel Indonesia.

"Kita sebut kostum mereka inspirasi ondel-ondel, mereka buat lengkap dengan mahkota. Mereka kita arahkan untuk sketsa. Kita tekankan ke mereka membuat paguyuban, dan membangun kreatifitas budaya mereka," ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap acara ini, akan melibatkan mobil hias dari SKPD, BUMN dan serta mobil-mobil hias dari instansi-instansi di Jakarta.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3965 seconds (0.1#10.140)