Buruh gagal blokir Tol Kebon Nanas

Senin, 17 Juni 2013 - 15:37 WIB
Buruh gagal blokir Tol Kebon Nanas
Buruh gagal blokir Tol Kebon Nanas
A A A
Sindonews.com - Rencana aksi blokir Tol Kebon Nanas, gagal dilakukan ratusan buruh pada aksi penolakan BBM hari ini. Ketatnya pengamanan membuat buruh tarik mundur dan membatalkan niatnya itu.

Kemacetan yang awalnya terjadi di akses Tol Kebon Nanas arah Jakarta dan Tangerang arah Serpong, mulai terurai, tetapi kemacetan terjadi di arah sebaliknya.

Akses dari Serpong menuju Tangerang juga akhirnya macet, pasalnya massa buruh ada yang berbalik arah menuju titik start-nya. "Macet," tukas Hendra, salah seorang pengendara sepeda motor, di lokasi unjuk rasa, Senin (17/6/2013).

Sebelumnya, massa buruh sempat membuat kemacetan hingga dua kilometer (KM). Akses jalan menjadi padat ketika ratusan orang buruh berjalan kaki menuju akses tol arah Jakarta ini.

Pembahasan kenaikan BBM yang hari ini digodok para anggota legislator di DPR, membuat buruh gerah. Pasalnya, beban buruh semakin bertambah setelah persoalan standar UMK belum juga dipenuhi banyak perusahaan.

Harga BBM diyakinkan buruh akan memicu kenaikan harga-harga kebutuhan rumah tangga yang lain. Selain itu kenaikan harga BBM diyakinkan buruh juga akan berpengaruh kepada sektor industri yang pada akhirnya hanya akan mencekik buruh kembali.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7564 seconds (0.1#10.140)