Polisi: Silakan orasi, jangan bakar ban!

Senin, 17 Juni 2013 - 14:34 WIB
Polisi: Silakan orasi,...
Polisi: Silakan orasi, jangan bakar ban!
A A A
Sindonews.com - Kepolisian menginstruksikan demonstran untuk menghentikan aksi bakar ban dan melanjutkan orasi. Namun para demonstran enggan mendengarkan instruksi aparat kepolisian itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes M Chaerul NA di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013).

"Hadirin sekalian, silakan orasi, tapi apinya matikan. Karena anda sudah melanggar ketentuan. Atas nama undang-undang, tolong matikan. Kalau ada anggota saya masuk atau memukul, silakan ambil saya," tegas Chaerul.

Berdasarkan pemantauan di lokasi aksi, aksi bakar ban di depan Gedung DPR RI oleh para demonstran menyulut emosi aparat Kepolisian yang menjaga jalannya aksi demonstrasi itu.

Menggunakan alat pemadam, kepolisian dari Unit Sabhara Polda Metro Jaya mematikan secara paksa ban yang dibakar massa dari Konsolidasi Mahasiswa se-Indonesia.

Namun tindakan dari polisi itu menyebabkan kekesalan massa, hingga sempat terjadi kericuhan antara keduanya.

Kericuhan tidak sampai berlarut. Petugas Unit Shabara berhasil mengamankan situasi dan mengusir massa dari depan pintu gerbang Gedung DPR/MPR/DPD RI itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)