Depok raih penghargaan lingkungan se-Jabar

Sabtu, 15 Juni 2013 - 21:04 WIB
Depok raih penghargaan lingkungan se-Jabar
Depok raih penghargaan lingkungan se-Jabar
A A A
Sindonews.com - Wakil Wali Kota Depok M Idris Abdul Shomad, menerima Piagam Penghargaan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup se-dunia Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung. Sementara penghargaan Amdal terbaik diraih oleh Kota Sukabumi dan Laboratorium Lingkungan diraih oleh Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan tema Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi untuk Selamatkan Lingkungan, termasuk DAS Citarum untuk Jawa Barat termasuk tema yang sangat menarik, karena air adalah kehidupan. Padahal, krisis yang berbahaya bukanlah energi, tetapi air.

"Mari selamatkan air dengan selamatkan hutan, danau dan lingkungan, serta seimbangkan lingkungan hidup sekitar kita. Orang elit sering membicarakan tentang masalah krisis energi. Manusia tidak bisa bertahan hidup tanpa air. Begitu juga dengan pangan. Air adalah hal utama dan pangan adalah yang kedua yang dapat membuat manusia bertahan. Pangan juga tidak mungkin ada bila tidak ada air,” ajak Aher dalam rilis kepada wartawan, Sabtu (15/06/2013).

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad mengatakan, air sumber kehidupan untuk semua mahluk hidup yang ada dibumi ini, begitu juga dengan pangan.

"Saya berharap penghargaan tersebut dapat memicu semangat seluruh warga Depok untuk terus merubah perilaku untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan," tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9467 seconds (0.1#10.140)