Murah, warga Jabotabek lebih milik PRJ Monas

Sabtu, 15 Juni 2013 - 12:25 WIB
Murah, warga Jabotabek lebih milik PRJ Monas
Murah, warga Jabotabek lebih milik PRJ Monas
A A A
Sindonews.com - Harga tiket arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang terlalu mahal, membuat masyarakat Jakarta akhirnya berpaling memilih PRJ versi Monas, yang digagas Pemerintah DKI Jakarta.

Untuk diketahui, Jakarta Fair yang dikelola Jakarta Internasional Expo (PT JIExpo) mematok harga tiket masuk berkisar Rp30.000 sampai Rp35.000 per orang. Sedangkan, kegiatan PRJ Monas atau Pekan Produk Kreatif Daerah 2013 di pelataran tugu Monas, masyarakat cukup merogoh kocek sekitar Rp1,000 sampai Rp2,000. Harga tersebut cukup untuk membayar biaya parkir kendaraan.

Alung warga Tangerang mengatakan, dirinya yang sebelumnya sempat masuk ke arena Jakarta Fair Kemayoran bersama istri dan anaknya, harus merogok kocek hampir Rp100.000 untuk bisa masuk ke arena tersebut.

Namun, di PRJ Monas, dirinya cukup menghabiskan Rp10.000 saja untuk menikmati kegiatan itu.

"Waktu kemaren kita masuk ke PRJ (Kemayoran) kita abis Rp100 ribu sama istri dan anak. Disini (Monas) murah, cuma Rp10 ribu sudah bisa kedalem. Kami kan bawa bekal dari rumah saja," ujar Alung dengan logat Betawi, di Monas, Jakarta, Sabtu (15/6/2013).

Senada dengan Alung, Ozie warga yang datang dari Bekasi mengatakan, dirinya bosan dengan kegiatan yang ada di PRJ Kemayoran. Menurutnya, selain murah PRJ di Monas, dalam kegiatan tersebut banyak pilihan alternatif produk murah yang dipamerkan.

"Saya tidak pernah absen setiap tahun datang ke PRJ. Eh, disini (Monas) ada yang lebih asik nih. Murah-murah juga sih," tutur Ozie.

Sebelumnya, pemerintah DKI Jakarta secara resmi membuka Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari Jumat-Minggu tersebut, dibuka Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, sebagai rangkaian kegiatan Ulang tahun kota Jakarta ke 486 tahun.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)