Terdaftar Jamsostek, penderita tumor ditolak Puskesmas

Selasa, 11 Juni 2013 - 20:07 WIB
Terdaftar Jamsostek, penderita tumor ditolak Puskesmas
Terdaftar Jamsostek, penderita tumor ditolak Puskesmas
A A A
Sindonews.com – Akibat sudah terdaftar di Jamsostek ayahnya, Irman Ludyono (19) warga perumahan Griya Yasa, Blok J 3 No.14, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, KabupatenTangerang penderita tumor ganas di bagian lengan ditolak Puskesmas Pasir Gadung, untuk mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

“Karena tidak punya biaya untuk mengobati anak, saya coba untuk mengurus SKTM ke Puskesmas Pasir Gadung, tapi ditolak alasannya anak saya sudah terdaftar di Jamsostek,” kata Kartiningsih (40), ibunda Irman, Selasa (11/6/2013).

Padahal menurut Kartinigsih, SKTM menjadi satu-satunya harapan keluarga untuk mengobati anak perjakanya ini ke RSCM. Pasalnya, Jamsostek yang dimiliki suaminya tidak mampu mengcover biaya kemoterapy anaknya.

“Saya sudah pernah coba, tapi katanya tidak tercover, dan sekarang SKTM juga ditolak. Saya sangat berharap pemerintah untuk bisa membantu mengobati anak kami. Kasihan dia setiap hari mengeluh kesakitan,” tuturnya lemas.

Seperti sebelumnya diberitakan Irman sejak dua bulan terakhir mengeluh merasakan sakit dan benjolan di lengan kanannya.

Benjolan yang kian lama makin membesar seperti buah kelapa dinyatakan sebagai tumor ganas. Akan tetapi karena keterbatasan biaya, Irman saat ini hanya terbaring lemah di rumahnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4742 seconds (0.1#10.140)