Ahok usulkan perubahan RAPBD untuk bebaskan lahan

Senin, 10 Juni 2013 - 13:55 WIB
Ahok usulkan perubahan RAPBD untuk bebaskan lahan
Ahok usulkan perubahan RAPBD untuk bebaskan lahan
A A A
Sindonews.com - Usulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2013, akan dimaksimalkan untuk penambahan pembelian tanah.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi perubahan APBD, untuk pembiayaan program pemerintah DKI Jakarta.

Menurutnya, jika disetujui usulan tersebut, pihaknya akan mengalokasikan anggaran tersebut secara khusus untuk pembebasan lahan.

"Kita lagi minta. Pembelian tanah banyak masalah, dan selalu jadi silpa pembelian lahan-lahan itu," kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini beralasan, penambahan APBD Perubahan karena selama ini, pihaknya merasa kesulitan saat harus mendapatkan kembali lahan dengan sistem ganti rugi kepada warga Jakarta.

"Pembelian lahan-lahan itu karena lahan bersengketa, ada keluarga minta ganti rugi," ujar Ahok.

berdasarkan sejumlah permasalahan yang terjadi, pihaknya juga mengusulkan anggaran perubahan APBD 2013 dengan membuat daftar list kebutuhan rencana belanja pemerintah daerah tahun 2013, termasuk meminta kepada Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk membubuhkan katalog merek.

"Kita lagi meminta ATPM alat berat kendaraan bermotor, seperti mobil sampah, kebersihan, bus atau alat berat untuk dikirim. Ada e-katalognya," paparnya.

Seperti diberitakan, APBD 2013 telah ditetapkan bersama Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI sebesar RP49,9 triliun.

Saat perubahan APBD tahun 2013, rencananya Pemprov DKI Jakarta mengusulkan penambahan anggaran sebesar RP52 triliun.

Penambahan anggaran tersebut, akan diambil dari sisa anggaran (Silpa) yang tidak terpakai penggunaannya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7963 seconds (0.1#10.140)