5 Balon tunggu verfikasi KPU Kota Tangerang

Minggu, 09 Juni 2013 - 15:51 WIB
5 Balon tunggu verfikasi...
5 Balon tunggu verfikasi KPU Kota Tangerang
A A A
Sindonews.com - Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, KPUD Kota Tengarang akan melakukan verifikasi terhadap lima balon lainnya. Verfikasi kelengkapan adminsitrasi yang belum semua dipenuhi oleh para kandidat.

Apalagi, ada satu partai yang merekomendasikan balon yang berbeda, ke Arief R Wismansyah - Sachrudin dan Harry Mulya Zein - Iskandar Zulkarnain.

Dalam perjalanannya, Partai Gerindra versi pengurus Plt DPC Gerindra Kota Tangerang lebih dulu mendukung Harry Mulya Zein sebagai calon wali kota.Bahkan pasangan ini telah mendapat surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Tetapi diujung pendaftaran, tiba-tiba saja pengurus Plt Gerindra Kota Tangerang mengalihkan dukungan ke Arief R Wismanyah. Tetapi Harry Mulya Zein tak diam begitu saja, rupanya menurut kubu ini.

Plt Gerindra belum pernah mendapat surat kuasa kepengurusan. Sehingga pengurus yang masih memiliki surat kuasa dengan masa kepengurusan 2013 tetap mendukungnya. Syafril mengatakan, pihaknya menerima pendaftaran HMZ – Iskandar Zulkarnain karena jika ditolak khawatir perihal keamanan.

“Melihat situasi dan kondisi bisa membahayakan yang ada di gedung ini . Karena kami sudah menghubungi Kasat Intel Polres Tangerang, tak bisa dihubungi mengenai kondisi kemanan,” terangnya.

Meski begitu, menurut Syafril pihaknya tentu akan melakukan verifikasi ke Partai Gerindra lantaran ada dua pengurus DPC Partai Gerindra Kota Tangerang yang mengaku aktif.

“Sudahkami sampaikan bahwa Partai Gerindra sebelumnya sudah bersama partai gabungan Demokrat ( Arief-Sachrudin), “ujarnya.

Syafril menjelaskan, KPU Kota Tangerang bukan lembaga yang memutus mana yang sah dan tidak sah. Syafril kemudian menceritakan, sebelum 2 Juni 2013, KPU telah meminta SK kepada seluruh partai.

“Setelah kita periksa ternyata Gerindra yang bergabung dengan Demokrat (Arief-Sachrudin) sudah kita minta tapi tak menyerahkan sususan pengurus. Yang tadi bawa (HMZ-Iskandar), dia membuktikan dia masih ada pengurus sejak 2009. Jadi siapa yang sah?. Tunggu verfikasi,” terangnya.

Perlu diketahui, pada saat HMZ - Iskandar mendaftar, pasangan itu juga membawa pengurus Partai Gerindra Kota Tangerang, lengkap dengan SK pengurusnya. Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Sofyan A membawa serta Sekretarisnya.

Informasi yang didapat, Sofyan pernah di PAW dari kursi DPRD Kota Tangerang. Namun, SKSofyan sebagai Ketua DPC masih aktif.Sedangkan, Nurhadi yang konon diangkat sebagai Plt belum memiliki SK. Permasalahan terjadi, karena yang menandatangani SK pencalegan Gerindra adalah Nurhadi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7187 seconds (0.1#10.140)