Bocah 12 tahun tewas tersambar kereta di Menteng

Kamis, 06 Juni 2013 - 18:13 WIB
Bocah 12 tahun tewas...
Bocah 12 tahun tewas tersambar kereta di Menteng
A A A
Sindonews.com - Wildan Faturahman alias Zidan (12), tewas seketika setelah tertabrak kereta api di perlintasan kereta Jl Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013).

Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB tersebut menyita perhatian warga sekitar lantaran tubuh korban tercecer di sekitar rel sehingga harus dikumpulkan satu per satu oleh warga.

Abet (30), saksi mata di tempat kejadian mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika Zidan sedang bermain dan melintasi rel kereta yang tak jauh dari rumahnya. Ia yang berdiri dia atas rel tak mampu menghindar ketika ada kereta api commuter dari arah Stasiun Manggarai menuju Tanahabang.

"Kejadiannya sangat cepat sekitar pukul 12.00 dan langsung menyedot perhatian" tutur Abet.

Dikatakan Abet, kejadian ini sangat mengharukan warga dan akan menjadi pelajaran yang berharga agar orangtua tidak sembarangan dan selalu mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain, khususnya yang sering bermain di sekitar rel kereta.

"Jenazahnya langsung kita tutupi dengan koran ditempat kejadian sebelum dibawa tadi ke RSCM. Insiden ini harus menjadi perhatian bagi warga dan orangtua untuk lebih hati-hati ketika mengawasi anak-anaknya saat sedang bermain," ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, Kompol Parlin Gultom membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya langsung meluncur ke tempat kejadian ketika peristiwa tersebut terjadi.

"Iya, benar ada kecelakaan kereta, korbannya masih anak-anak. Saat ini sudah dibawa ke RSCM untuk di autopsi," tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)