Perjalanan perawatan bayi Janeeta

Rabu, 05 Juni 2013 - 17:34 WIB
Perjalanan perawatan bayi Janeeta
Perjalanan perawatan bayi Janeeta
A A A
Sindonews.com - Bayi Janeeta Kirani, bukan lahir di RSUD Cibinong tempat Imaniar Melissa ibunya setiap 2 minggu melakukan kontrol dan konsultasi kandungannya.

Jeneeta akhirnya lahir di RS Assalam Cibinong melalui operasi sesar, setelah kurang lebih empat hari bergelut dengan kematian dalam rahim ibunya, Imaniar Melissa, akibat meminum air ketuban.

Proses tidak normal, menurut Firmanto Hanggoro terjadi setelah pada 27 Mei 3023 istrinya mengeluhkan ada air ketuban yang tumpah.

Padahal sebelumnya dokter yang menangani konsultasi dalam analisa mediknya menyatakan kandungan dalam keadaan normal tanpa masalah.

"Karena istri saya mengeluh ada air ketuban yang tumpah saya membawanya ke bidan dekat rumah. Katanya harus segera diambil tindakan medis," tutur. Firmanto, mengisahkan kronologisnya.

Imaniar Melissa kemudian dilarikan ke RS Assalam Cibinong dan dilahirkan melalui operasi sesar.

Keterbatasan alat, membuat Janeeta dirujuk ke RS Sentra Medika, saat itulah orang tuanya, mangetahui adanya masalah pada paru-paru dan jantung buah hati mereka.

"Diagnosa adanya gangguan pada paru-paru dan jantung saat Janeeta dirujuk ke RS Sentra Medika dan diperkut oleh RS Harapan Kita," terangnya.

Saat ini, kata Firmanto, Janeeta masih dalam penanganan intensif pihak RS Harapan Kita dan ia berharap Janeeta dapat segera pulih setelah melalui beberapa penanganan rumah sakit.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3724 seconds (0.1#10.140)