Lagi, mobil pengantar uang dirampok

Rabu, 05 Juni 2013 - 17:11 WIB
Lagi, mobil pengantar uang dirampok
Lagi, mobil pengantar uang dirampok
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan terhadap mobil jasa pengantar uang kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Gandaria 1, No.55, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mobil PT Tunas Artha Gardatama (TAG) yang membawa uang ratusan juta dirampok dua pelaku berkendara sepeda motor. Akibatnya, uang senilai Rp230 juta raib.

Anggota Sabhara Polda Metro Jaya, Briptu Rifa yang ikut mengawal mobil PT TAG mengutarakan, peristiwa perampokan ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB ketika uang senilai Rp230 juta rencananya akan dimasukan ke mesin ATM BCA di dalam Indomaret di lokasi kejadian.

"Saat sampai di lokasi, si pengemudi mobil, Kumbang parkir ke pinggir jalan. Sedangkan rekannya, Hendra turun membawa tas berisi uang," jelasnya di Mapolsektro Kebayoran Baru, Rabu (5/6/2013).

Bersamaan dengan itu, lanjut Rifa, tiba-tiba muncul pengendara motor Suzuki Satria FU 150 cc warna biru mendekati Hendra yang membawa tas berisi uang.

Tanpa basa-basi, dua orang yang berboncengan motor itu langsung merampas tas berisi uang Rp230 juta tersebut.

"Tas udah ditaro di aspal, tapi cepat banget pelaku merampas tas itu. Hendra sempat main tarik-tarikan dan teriak minta tolong. Tapi pelaku berhasil membawa tas tersebut dan melarikan diri," pungkasnya.

Rifa mengaku tidak bisa melepaskan tembakan ke arah pelaku pada saat kejadian. Mengingat, di lokasi banyak warga yang lalu lalang, sehingga senjata laras panjangnya terpaksa tidak digunakan.

"Saya mau tembak tapi kondisi lagi banyak warga, saya takut salah sasaran," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kanit Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Burhanudin mengutarakan, kasus perampokan ini masih didalami penyidik.

Korban yang membuat laporan hingga kini masih diperiksa dan dimintai keterangan.

"Kasusnya masih lidik," singkatnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7380 seconds (0.1#10.140)