Perwira TNI dituntut mampu menjalin komunikasi dengan media

Selasa, 04 Juni 2013 - 15:50 WIB
Perwira TNI dituntut mampu menjalin komunikasi dengan media
Perwira TNI dituntut mampu menjalin komunikasi dengan media
A A A
Sindonews.com - Komandan Pusdikbangspes (Pusat Pendidikan Pengembangan Spesialisasi) Kodiklat TNI, Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan berharap, prajurit TNI memiliki kemampuan kehumasan, usai mengikuti kursus Perwira Humas TNI di Halim Perdanakusuma.

“Seorang prajurit, khususnya Perwira, diharapkan memiliki kemampuan untuk menjadi Humas, melalui komunikasi secara baik dengan masyarakat,” kata Komandan Pusdikbangspes (Pusat Pendidikan Pengembangan Spesialisasi) Kodiklat TNI, Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan, pada acara Penutupan Kursus Perwira Humas TNI TA 2013, di Skadik (Skadron Pendidikan) 502, Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (4/6/2013).

Ia mengaku, baik buruknya citra TNI, bergantung pada bagaimana cara TNI mengkomunikasikan kinerja kepada masyarakat, melalui berbagai media yang tersedia.

“Para siswa Suspa Humas TNI dapat menjadi corong TNI, untuk mengkomunikasikan kepentingan tugas-tugas TNI dengan masyarakat. Sekaligus membina hubungan yang baik, dengan media massa yang akan menjadi jembatan dalam komunikasi sosial yang efektif dan efisien,” harap Jenderal bintang satu ini.

Turut hadir pada acara tersebut, antara lain para Asisten Pusdikbangspes Kodiklat TNI, Komandan Sekolah Teknik Pusdikbangspes Kodiklat TNI, dan Danskadik 502 Halim Perdanakusuma.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7052 seconds (0.1#10.140)