Cegah penyalahgunaan narkoba, BNN gandeng DMI

Selasa, 04 Juni 2013 - 15:33 WIB
Cegah penyalahgunaan narkoba, BNN gandeng DMI
Cegah penyalahgunaan narkoba, BNN gandeng DMI
A A A
Sindonews.com - Peredaran narkoba di Indonesia yang sangat mengkhawatirkan, ternyata telah menjadi perhatian serius kalangan aktifis masjid.

Sekretaris Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta KH. Makmun Al Ayubi mengungkapkan, saat ini telah menjadi momen bagi DMI untuk lebih meningkatkan upaya pencegahan narkoba.

Menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), DMI mengumpulkan para dai-dai muda untuk diberikan pembekalan, guna disebarluaskan kepada masyarakat. pada Selasa (4/6) di Mesjid Sunda Kelapa, Jakarta.

"Melalui pembekalan ini, saya berharap agar pada da’i dapat segera mengambil peran dalam upaya ini. Kita dapat menjadi pelopor,” kata Makmun Selasa (4/6/2013) di Mesjid Sunda Kelapa, Jakarta.

Senada dengan hal ini, Ketua Umum MDI DKI Jakarta Syamsudin M berharap, agar para da’i dapat mengkampanyekan bahaya narkotika melalui dakwah.

“Kita dapat berperan melalui pencegahan, melalui dakwah. Ini misi yang sangat mulia dalam rangka menyelamatkan umat, bangsa dan negara. Pemberantasannya kita serahkan kepada pihak yang memiliki kewenangan untuk itu,” kata Syamsudin.

BNN sendiri dalam berbagai kesempatan telah menggandeng berbagai organisasi masyarakat termasuk Ormas Islam. Hal ini dilatarbelakangi oleh peran strategis para tokoh agama, dan pendakwah dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.

“Peran tokoh agama sangat tinggi di masyarakat kita. Untuk itu kami akan selalu berupaya memberi pembekalan, agar para da’i dan tokoh agama dapat menyuarakan kembali kepada masyarakat,” ungkap Siti Alfiasih, Kasubdit Masyarakat BNN.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)