Jokowi buka Sentra Timur Fair 2013

Minggu, 02 Juni 2013 - 17:13 WIB
Jokowi buka Sentra Timur Fair 2013
Jokowi buka Sentra Timur Fair 2013
A A A
Sindonews.com - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Joko Widodo, melakukan pencanangan HUT ke 486 Kota Jakarta dan membuka Sentra Timur Fair 2013 di lapangan sepak bola Perkampungan Industri Kecil (PIK) Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (2/6/2013).

Pencanangan ditandai dengan pemukulan 486 kentongan oleh Gubernur yang datang bersama dengan istrinya, Iriana dan para pejabat serta masyarakat yang hadir.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto dan para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta ini, Jokowi sempat membagikan hadiah sepeda kepada warga yang menonton acara tersebut.

Sebanyak 3 buah sepeda dibagikan kepada 3 orang pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan dari Jokowi dan istri.

Setelah acara pencanangan, Jokowi meninjau stan Sentra Timur Fair yang digelar di lapangan PIK Penggilingan. Stan yang dikunjungi Jokowi merupakan stan Usaha Kecil Menengah (UKM), binaan Sudin Koperasi, UMKM dan Perdagangan Jakarta Timur.

Jokowi dan istripun sempat mencicipi minuman cendol dan membeli beberapa makanan kecil yang dijual para pedagang.
Jokowi mengatakan, dirinya sengaja memilih lokasi tempat pencanangan HUT Kota Jakarta di daerah kawasan padat penduduk, dengan harapan dapat menjadi hiburan dan dinikmati masyarakat setempat.

"Ini mendekatkan kegiatan HUT ke-486 Jakarta ke rakyat. Jadi, ada kegembiraan untuk rakyat dan tidak elitis," ujar Jokowi, kepada wartawan, Minggu (2/6/2013).

Perayaan HUT kota Jakarta yang pertama kali sejak dirinya menjabat Gubernur ini, kata Jokowi, merupakan momen untuk melakukan pembenahan total di segala lini. Sehingga diharapkan, masyarakat juga dapat menikmati segala perubahan yang terjadi.

"Harapannya kita mulai pembenahan total untuk Jakarta. Sekarang ini dalam waktu yang bersamaan kita disuruh menyelesaikan masalah yang sudah bertumpuk-tumpuk, jadi harus dimulai," katanya.

Jokowi dan istri pun melayani warga yang ingin bersalaman maupun yang sekedar foto bersama mereka. Saat meninggalkan tempat acara, Jokowi pun sempat membagi-bagikan buku tulis kepada anak-anak yang mengerumininya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)