Dinas Damkar akui hidran tak berfungsi

Minggu, 02 Juni 2013 - 14:57 WIB
Dinas Damkar akui hidran tak berfungsi
Dinas Damkar akui hidran tak berfungsi
A A A
Sindonews.com - Kebakaran yang terjadi di Pasar Cisalak, Jalan Raya, Cimanggis, Depok pada Kamis (30/05) malam mengakibatkan kerugian milyaran rupiah. Cepatnya api menyambar ke ratusan kios pedagang, menjadi catatan evaluasi bagi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Yayan Aryanto mengakui kesulitan, memadamkan api saat peristiwa kebakaran terjadi di pasar tersebut. Hal itu disebabkan medan dan jalan yang sempit menuju lokasi kebakaran.

"Memang sulitnya memadamkan api, karena sumber air tak ada dan hidran tak berfungsi. Padahal semua alat kesiapsiagaan kebakaran telah terpasang, seperti appar juga, karena itu ini kami evaluasi," ujarnya di Depok, Minggu (02/06/2013).

Yayan menambahkan, bahan-bahan dagangan dan kois yang terbuat dari bahan yang kudah terbakar, mengakibatkan api cepat menjalar mengahnguskan kios yang berada di pasar tersebut.

Saat peristiwa kebakaran, sedikitnya 300 kios terbakar akibat hubungan arus pendek dari sebuah warung bakso di blok A-F lantai bawah pasar. Saat ini pedagang bersiap untuk pindah ke lapak sementara yang disiapkan Dinas Pasar, Koperasi, dan UKM Kota Depok sebanyak 400 lapak.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4947 seconds (0.1#10.140)