Sumber kebakaran Pasar Cisalak diduga dari warung bakso

Jum'at, 31 Mei 2013 - 11:52 WIB
Sumber kebakaran Pasar...
Sumber kebakaran Pasar Cisalak diduga dari warung bakso
A A A
Sindonews.com - Lebih dari 300 kios di Pasar Cisalak, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok terbakar. Kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.
Api diduga berasal dari Blok AF di lantai bawah di bagian toko sembako. Namun sumber api diduga berasal dari korsleting listrik dari warung bakso.

"Bangunan permanen justru bagian atas, karena yang terbakar dari lantai bawah. Akhirnya menyambar ke lantai atas. Awalnya dari warung bakso katanya," ujar Hayati, pedagang makanan di lokasi, Jumat (31/05/2013).

Hayati menuturkan, Pasar Cisalak sudah dibangun sejak tahun 1990. Rata-rata ditempati oleh para pendatang dari Padang, Sunda, ada pula warga keturunan dan warga asli.

"Kami keluarin barang yang masih ada, khawatir ambruk," tuturnya.

Padahal saat kejadian para pedagang sudah memadamkan sumber api dengan tiga appar. Namun tetap saja api menyambar ke lantai atas.

Pedagang sembako Yuni menuturkan, saat ini ia sedang mencari kios lain untuk disewa sambil ia menyelamatkan sisa barang yang ada.

"Kios saya sih tidak terbakar, tapi basah kena pemadam. Tapi ini asapnya masih ada, tinggal menunggu ambruk saja," ungkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)