Patuhi instruksi, Sudin PU Jaksel cat ulang jembatan

Kamis, 25 April 2013 - 15:54 WIB
Patuhi instruksi, Sudin...
Patuhi instruksi, Sudin PU Jaksel cat ulang jembatan
A A A
Sindonews.com - Kendati perayaan Hari JADI Kota Jakarta masih jauh, tepatnya 22 Juni mendatang, persiapan mempercantik wajah Ibu Kota sudah mulai dilakukan. Salah satunya merubah tampilan dengan melakukan perbaikan, dan pengecatan ratusan jembatan di sejumlah titik.

"Sesuai dengan Intruksi Gubernur DKI No.25/2013 tertanggal 18 April lalu, kita lakukan perbaikan besi relling dan pengecatan jembatan-jembatan," kata Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan, Jakarta Selatan, Yayat Hidayat ketika dihubungi, Kamis (25/04/2013).

Yayat membeberkan, dari hasil investarisasi, di wilayah Jakarta Selatan ada 216 jembatan yang tersebar di sejumlah titik. Pengerjaan perbaikan dan pengecetan ulang ratusan jembatan itu, 80 persennya telah selesai dikerjakan.

"Data terakhir kemarin, sudah ada 192 jembatan yang kita cat ulang dan perbaiki. Itu artinya pengerjaan telah berjalan 80 persen," terangnya.

Ia melanjutkan, sesuai aturan dalam Intruksi Gubernur, pilihan warna jembatan yang dicat ulang yakni perak atau perunggu. Namun, khusus di wilayah Jakarta Selatan, pengecatan jembatan dipilih pihaknya dengan warna perak.

"Warna juga sudah ditentukan, silver atau brown. Kalau khusus di selatan ini kita pilih silver," tuturnya.

Yayat menyebutkan, jembatan-jembatan yang telah selesai sepenuhnya dicat ulang seperti di Kecamatan Kebayoran Baru, Pesanggrahan, Setiabudi dan Tebet. Sedangkan pengecetan jembatan di enam kecamatan lainnya, ditargetkan minggu ini rampung dikerjakan.

"Enam kecamatan lainnya kita targetkan minggu ini selesai. Karena ada jembatan dengan ornamen batu yang juga harus diwarnai kembali sesuai warna alam," ungkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5784 seconds (0.1#10.140)