Oknum TNI berulah, Megawati terima permintaan maaf KSAD

Kamis, 25 April 2013 - 11:23 WIB
Oknum TNI berulah, Megawati terima permintaan maaf KSAD
Oknum TNI berulah, Megawati terima permintaan maaf KSAD
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Ahmad Basarah mengatakan KSAD Pramono Edhie Wibowo telah menerima nota protes PDIP atas insiden di Kantor DPP PDIP yang melibatkan oknum TNI. Adik Ani Yudhoyono itu telah menyampaikan permintaan maafnya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"KSAD Pramono Edhie menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang melibatkan anak buahnya tersebut," ujar Basarah melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (25/4/2013).

Bahkan, sambung Anggota komisi III ini, Pramono menyatakan 10 oknum TNI AD yang terlibat aksi kekerasan di Kantor DPP PDIP kini sudah ditahan. Lima diantaranya akan dilakukan proses hukum di Peradilan Militer karena terindikasi melakukan tindak pidana.

Ia menuturkan, Pramono sebagai mantan Ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri mengaku heran kenapa oknum TNI dari Yon Zikon 13 tak habis pikir membuat keributan di Kantor DPP PDIP.

Waktu menyampaikan nota protes, imbuh Basarah, pihaknya ditemui langsung oleh Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, KSAD Pramono Edhie Wibowo, Kasum TNI Marsekal Madya TNI Daryatmo, dan Kadispen TNI Iskandar Sitompul.

"Panglima TNI menyatakan menerima nota protes dari PDI Perjuangan dan akan meningkatkan pengawasan dan pembinaan terhadap personil TNI," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)