Cegah tawuran, SMPN 70 akan gelar razia

Senin, 22 April 2013 - 13:58 WIB
Cegah tawuran, SMPN 70 akan gelar razia
Cegah tawuran, SMPN 70 akan gelar razia
A A A
Sindonews.com - Untuk mencegah siswanya terlibat tawuran pelajar, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 70 Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan menggelar razia.

Wakil Kepala SMPN 70 Juniaty Saragih mengatakan, pada hari terakhir Ujian Nasional (UN), panitia ujian, guru, dan keamanan sekolah, akan melakukan razia kepada siswa. Barang-barang yang akan dirazia adalah isi tas siswa.

"Kita sudah antisipasi, hari terakhir UN nanti. Mudah-mudahan enggak ada coret-coret baju, tembok, apalagi tawuran. Makanya, nanti di hari terakhir kita akan razia isi tas murid," ujar Juniaty S, di SMPN 70, Tanah Abang, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Ditambahkan dia, siswa yang kedapatan membawa spidol, cuter, dan alat membahayakan lainnya, akan langsung disita. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah akan melakukan sosialisasi aturan baru yang dikeluarkan selama UN berlangsung, dan saat UN berakhir.

"Kita juga nanti akan kawal siswa sampe radius 300 lebih waktu pulang, sampe siswa itu naik angkot," jelasnya.

Seperti diketahui, aksi tawuran selepas UN marak terjadi di Jakarta. Tak jarang, aksi itu memakan korban, baik dari siswa maupun masyarakat biasa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)