Soal ujian jelek, siswa SMPN 12 sebal

Senin, 22 April 2013 - 11:39 WIB
Soal ujian jelek, siswa SMPN 12 sebal
Soal ujian jelek, siswa SMPN 12 sebal
A A A
Sindonews.com - Kendati tidak menemui kesulitan dalam menghadapi Ujian Nasioal (UN) mata pelajaran Bahasa Indonesia, para siswa SMPN 12, di Jalan Wijaya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengeluhkan lembar jawaban yang terlalu tipis.

"Soalnya enggak susah, cuma lembar jawabannya terlalu tipis. Saya jadi takut sobek kalau mau menghapus jawaban," kata Elsa Yolanda, siswi Kelas IX SMPN 12, usai mengikuti UN hari pertama di sekolahnya, Senin (22/4/2013).

Dia menambahkan, akibat lembar jawaban yang tipis itu, waktu mengerjakan soal yang diberikan selama 120 menit, banyak dihabiskan untuk menghapus jawaban yang salah. Pasalnya, dirinya harus ekstra hati-hati tiap kali ingin menghapus jawaban ujian yang salah.

"Saya jadi lama ngerjain soalnya, gara-gara harus pelan-pelan menghapus jawaban yang salah dan perlu dikoreksi," jelasnya kesal.

Hal senada diungkapkan Dito Radya Ananta, siswa SMPN 12 lainnya. Menurutnya, pertanyaan soal pilihan ganda Bahasa Indonesia tidak terlalu sulit. Namun, lembar jawaban yang disediakan sangat tipis, hingga waktu menyelesaikan ujian lebih bnayak dihabiskan untuk menghapus jawaban yang dikoreksi.

"Kesulitannya pas mengerjakan soal tentang majas. Kita disuruh mencari majas di dalam sebuah puisi. Sisanya enggak terlalu susah. Lembar jawaban ujiannya saja yang bikin kami lama, karena terlalu tipis dan gampang sobek," jelasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4734 seconds (0.1#10.140)