Kartu ATM tertelan mesin, tabungan dikuras Rp9,8 juta

Jum'at, 19 April 2013 - 18:38 WIB
Kartu ATM tertelan mesin,...
Kartu ATM tertelan mesin, tabungan dikuras Rp9,8 juta
A A A
Sindonews.com - Nasabah Bank BRI, Wahmi (31), kena tipu. Uang tabungan senilai Rp9,8 juta miliknya raib dikuras pria yang dimintai tolong saat kartu ATM miliknya tertelan mesin. Namun bukan ditolong, tabungannya malah dikuras.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin menuturkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, ketika korban hendak mengambil uang di mesin ATM Gedung Hero, Jalan Terogong Raya, Jakarta Selatan.

"Korban panik, karena Kartu ATM-nya tertelan. Dia lalu meminta tolong kepada seorang lelaki yang ditemuinya. Lelaki tersebut kemudian meminta nomor pin korban, dengan dalil kartu ATM itu bisa keluar dari mesin," ujar Aswin, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Ditambahkan dia, setelah nomon pin diberikan, orang tersebut berpura-pura coba mengeluarkan kartu yang tertelan. Karena tidak bisa, dia langsung pergi meninggalkan korban. Saat itu korban belum sadar telah menjadi korban penipuan. Merasa panik, dia pun melaporkan peristiwa itu ke Bank BRI.

"Setelah mengecek ke Bank BRI, korban kaget bukan kepalang. Karena saldo tabungannya telah berkurang sebanyak Rp9,8 juta," terangnya.

Baru kemudian korban merasa kena tipu. Selanjutnya, dia melaporkan kejadian ini ke Mapolrestro Jakarta Selatan. Hingga kini kasus tersebut masih diselidiki. Petugas juga sudah diterjunkan ke lokasi melakukan olah TKP.

"Kalau kartu ATM tertelan, sebaiknya masyarakat langsung melapor ke petugas keamanan setempat, dan menelpon bank terkait," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9003 seconds (0.1#10.140)