4 rampok bersaudara modus selingkuh dibekuk

Rabu, 17 April 2013 - 19:44 WIB
4 rampok bersaudara modus selingkuh dibekuk
4 rampok bersaudara modus selingkuh dibekuk
A A A
Sindonews.com - Empat orang pelaku penganiayaan dan pemerasan dengan modus menuduh korbannya berselingkuh dengan salah satu istri tersangka, dibekuk petugas Polsek Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Dari tangan tersangka, polisi menyita satu mobil milik tersangka, dan motor korban.

Empat bersaudara tersangka kasus penganiayaan dan pemerasan terhadap seorang warga Karawaci itu, tertunduk malu saat diamankan petugas kepolisian. Salah seorang tersangka diketahui berprofesi sebagai sopir di salah satu perguruan tinggi di Kota Tangerang.

Keempat tersangka itu adalah Poryanto, Dodi Erwansyah, Sawadi, serta Dalius Porwanto. Dalam aksinya, keempatnya pelaku nekat melakukan penganiayaan kepada Irawan Sugiyanto, korbannya yang dituduh selingkuh dengan istri Sawadi.

“Tak hanya melakukan penganiayaan, keempat pelaku juga memeras korban dengan meminta uang Rp80 juta, serta merampok sepeda motor serta telpon genggam milik korban,” ujar Kapolsek Karawaci Kompol Priyo Teguh Utomo, di Tangerang, Rabu (17/4/2013).

Setelah berhasil merampok, para pelaku yang membawa paksa Irawan dengan berkeliling Kota Tangerang menelantarkan korbannya dan membuangnya di tengah jalan, di sekitar Jatiuwung.

“Pelaku ini dalam aksinya memancing korban-nya untuk melakukan komunikasi melalui pesan singkat dengan istri salah satu tersangka. Setelah cukup dekat, pelaku lalu mengajak korban untuk bertemu. Di situlah pelaku menuduh korban telah berselingkuh, lalu menganiaya, memeras, dan merampok korban,” terangnya.

Salah seorang pelaku bernama Poryanto mengatakan, dirinya baru pertama kali melakukan aksi tersebut. Jika sampai berhasil, dirinya mengaku akan menggunakan uang tersebut untuk menafkahi keluarga. “Saya kan tidak kerja,” kilahnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7179 seconds (0.1#10.140)