Polres Jakpus amankan ratusan preman & ribuan miras

Selasa, 16 April 2013 - 22:02 WIB
Polres Jakpus amankan ratusan preman & ribuan miras
Polres Jakpus amankan ratusan preman & ribuan miras
A A A
Sindonews.com – Untuk menekan angka kriminalitas di Ibu Kota Kepolisian terus melakukan razia terhadap preman. Termasuk Polres Metro Jakarta Pusat yang berhasil mengamankan 281 preman. Tidak hanya itu, Polres Jakarta Pusat juga mengamankan ribuan botol minuman keras berbagai merek.

Menurut Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol AR Yoyol, penangkapan ratusan preman ini merupakan bukti nyata kepolisian, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Ibu Kota. Tidak hanya itu, minuman keras yang menjadi pemicu aksi premanisme juga ikut diamankan anggotanya.

“Dari 281 orang yang terjaring, ada sekitar 232 orang preman yang akan dibina. Sedangkan 49 orang lainnya, akan ditahan karena melakukan perbuatan pidana dan terbukti memiliki dua alat bukti dari perbuatannya,” kata Kapolres, Rabu (16/4/2013).

Perwira tinggi melati tiga ini mengaku, ratusan preman yang terjaring, merupakan murni preman yang biasa beroperasi di wilayah hukum Polres Jakarta Pusat. Bukan, lanjutnya, tukang parkir liar dan pengamen jalanan.

“Anggota di lapangan juga berhasil mengamankan 10 truk berisi 8.000 botol minuman keras ilegal berbagai merek,” ungkapnya.

Selain menyita minuman keras, lanjutnya, penyidik juga mengamankan alat bukti lainnya, di antaranya 3 unit mobil, 13 unit sepeda motor, 10 buah ponsel, 1 laptop, 2 kaca spion, 1 helm, 5 kunci letter T, 1 kaleng biskuit, 1 tas hitam, 8 lem, 2 parang, 2 samurai, 1 pistol replika, 1 obeng, dan uang tunai Rp3.760.000.

"Daerah yang kami razia seluruh wilayah Jakarta Pusat, tapi yang paling banyak premanisme kami amankan di wilayah Tanahabang, Kemayoran, dan Joharbaru. Sementara miras paling banyak di Kemayoran," tegasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)