WH nilai, UN tahun ini terburuk

Selasa, 16 April 2013 - 15:57 WIB
WH nilai, UN tahun ini terburuk
WH nilai, UN tahun ini terburuk
A A A
Sindonews.com - Kasus kekurangan soal dan keterlambatan kehadiran soal di sekolah, pada pelaksanaan Ujian Nasional(UN) hari pertama di Kota Tangerang, membuat Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim menilai pelaksanaan UN tahun ini paling terburuk dari tahun-tahun sebelumnya.

“Walaupun Pemkot telah melakukan penanganan teknis sesuai operasional prosedur, yang berlaku namun hal ini setidaknya akan merusak motivasi dan konsentrasi anak didik, yang sedang mengikuti ujian nasional pada tahun ini,” kata Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim, Selasa (16/4/2013).

Wahidin mengatakan, bila begini kondisinya, maka lebih baik kembalikan saja anak didik kepada kejujuran dan nilai-nilai kepatuhan.

“Ajarkan saja kejujuran dan nilai-nilai kepatuhan pada anak-anak didik kita, sebagai generasi penerus ini, bukan malah diberikan cara-cara yang semakin prosedural dengan model soal yang justru menjadikan banyak kesalahan teknis, dan kekeliruan dalam distribusi dan pembagian kepada siswanya,” tegasnya.

Menurutnya, pelaksanaan UN kali ini juga tidak didukung dengan persiapan yang matang, sehingga distribusi soal waktunya sangat pendek, dan panitia pusat juga tidak melakukan cek and re-cek kembali, sehingga terjadilah naskah soal yang kurang, atau tertukar.

Tidak hanya itu, disaat UN sudah tinggal dua hari lagi, anggaran untuk konsumsi, transport belum juga cair.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8557 seconds (0.1#10.140)