20 soal, ujian Bahasa Indonesia lumayan sulit

Senin, 15 April 2013 - 11:23 WIB
20 soal, ujian Bahasa Indonesia lumayan sulit
20 soal, ujian Bahasa Indonesia lumayan sulit
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, di Jakarta, hari ini berlangsung cukup kondusif. Para siswa dapat mengerjakan soal ujian pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan tepat waktu.

Delvi, siswi SMKN 30 PGRI, peserta ujian dari di SMKN 19 Jakarta mengatakan, mata pelajaran yang diujikan tahun ini cukup menyulitkan. Karena setiap siswa mendapatkan soal ujian yang berbeda satu dengan yang lain.

"Ya, lumayan sulit sih. Setiap kita beda-beda dapat soalnya. Jumlahnya 20 soal, cuma beda banget. Benar-benar beda sama tahun kemarin," paparnya saat ditemui Sindonews, selepas ujian, di SMKN 19 Jakarta, Senin (15/4/2013).

Kendati begitu, Delvi percaya dirinya mampu melewati UN dengan baik. Pasalnya, mata pelajaran yang diujikan kali ini tidak jauh berbeda dengan mata pelajaran yang diujikan tahun sebelumnya.

"Hari ini kan Bahasa Indonesia. Percaya saja bisa ngerjainnya. Sedikit banyak sih sama kayak tahun lalu soal Bahasa Indonesianya," jelasnya.

Seperti diberitakan, pelaksanaan UN di SMKN 19 ditempati dua sekolah yang berbeda, yakni siswa SMKN 19 sendiri dan SMKN 30 PGRI. UN di hari pertama ini mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)