Dokter non PNS di DKI dapat rezeki nomplok

Jum'at, 12 April 2013 - 12:33 WIB
Dokter non PNS di DKI dapat rezeki nomplok
Dokter non PNS di DKI dapat rezeki nomplok
A A A
Sindonews.com - Kabar gembira rupanya akan dirasakan para dokter non PNS, yang bertugas di Rumah Sakit di DKI Jakarta. Pemprov DKI memberi angin segar bagi dokter non PNS, dengan menaikan gaji dan tunjangan mereka.

Hal itu disampaikan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati. Menurutnya, setelah berjanji akan menaikan gaji mereka, kini Pemprov DKI telah setuju untuk kenaikan gaji dan tunjangan dokter non PNS.

"Oiya. Ini yang menggembirakan. Beberapa kali kan dulu kita sudah janji tenaga non-PNS akan kita naikkan. Jadi, komponen gajinya, tunjangannya, kita naikkan," ujar Dien Emmawati, di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Selain itu, Dinas Kesehatan DKI memastikan memberikan asuransi pensiun bagi mereka. Dien beralasan, baik dokter PNS maupun non PNS memiliki tugas yang sama. Sehingga level gaji pun harus disamakan.

"Kita kasih asuransi pensiun dan asuransi kalau dia sakit. Jadi, kita cari level dengan teman-teman yang sekarang ada. PNS yang ada, minimal levelnya harus sama. Dia dokter kan sama-sama dia kerjakan, walaupun dia pns ini non-pns. Sampai hari ini harus kita samakan," kata Dien.

Dikatakan Dien, sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja purnama telah setuju dengan kenaikan gaji untuk dokter Non PNS, jika kenaikan tersebut untuk memacu kinerja mereka.

"Ini tdi dirembuk. Saya sampaikan ke pak wagub. Prinsipnya beliau setuju kalau itu untuk meningkatkan kinerja dokter," sambungnya.

Seperti diberitakan, pasca diterapkannya program Kartu Jakarta Sehat oleh Pemprov DKI, permintaan pasien meningkat hingga 100 persen, sehingga dibutuhkan gaji dan tunjangan untuk dokter yang bertugas di rumah sakit.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6464 seconds (0.1#10.140)