Polisi masih mengejar sindikat pembobol mobil

Minggu, 07 April 2013 - 15:24 WIB
Polisi masih mengejar sindikat pembobol mobil
Polisi masih mengejar sindikat pembobol mobil
A A A
Sindonews.com - Tiga orang sindikat pelaku pencurian dengan modus pemecahan kaca masih berkeliaran. Menurut pengakuan dua pelaku yang tertembak, mereka sebelumnya melakukan aksi bersama tiga orang lain yakni Togog, Galin dan Ilun.

Hal ini diungkapkan AKBP Hermawan, Kanit Reskrim Polres Metro, Jakarta Selatan Di Mapores Jakarta Selatan.

"Dari pengakuan pelaku, mereka sebelumnya melakukan aksi pencurian mereka dengan tiga teman mereka yang masih dalam pengejaran," ujar Hermawan, Minggu (7/4/2013).

Hermawan menambahkan, dalam aksi mereka, pelaku menyasar mobil yang terparkir di tempat sepi. Mereka mengintai mobil korban yang ada di tempat sepi, setelah ada kesempatan mereka mengambil batu, membungkusnya dengan kain agar tidak menimbulkan bunyi yang keras.

"Mereka biasa menyasar mobil yang terparkir ditempat agak sepi, yang lain melakukan pengawasan, sementara yang lain memukul kaca dengan menggunakan batu yang dibungkus dengan kain agar tidak menimbulkan bunyi," terangnya.

Untuk itu, Polisi menghimbau masyarakat agar memarkir mobil ditempat yang ramai, bila perlu mobil dilengkapi dengan alarm agar bunyinya bisa membuat pelaku mengurungkan niat jahatnya.

Selain itu sebelum meninggalkan mobil perlu mengecek mobil agar dalam keadaan terkunci, tidak ada barang berharga yang dapat menarik pelaku kejahatan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)