Pemprov DKI akan bangun RSUD Pasar Minggu

Jum'at, 05 April 2013 - 16:17 WIB
Pemprov DKI akan bangun RSUD Pasar Minggu
Pemprov DKI akan bangun RSUD Pasar Minggu
A A A
Sindonews.com - Selain program KJS yang sudah diterapkan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Jakarta, Pemprov DKI berencana untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Hal itu, dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, rencana usulan pembangunan RSUD kini sudah disepakati di Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI.

Ahok berharap, Pansus bisa menyetujui usulan tersebut agar secepatnya bisa dibangun.

"Lagi nunggu. Kemarin mereka pansus, dapat. Kalau lolos, kita langsung bangun. Kita minta cepat," ujar Ahok, di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Selain itu, Ahok meyakini usulan untuk membangun RSUD pasti akan disetujui pihak DPRD, karena jika tidak disetujui, dia menilai kerugian tersendiri bagi para anggota dewan tersebut.

Dia mengatakan, anggota dewan itu tidak akan terpilih kembali di Pemilu 2014. Sebab, saat ini adalah saat dimulainya kampanye bagi mereka.

"Iyalah. Kalau gak lolos, gak bisa dipilih orang tahun 2014. Ini masa kampanye loh," jelas Ahok, sambil tertawa.

Seperti diberitakan, pasca di terapkannya program KJS, jumlah pasien rawat mengalami kelonjakan hingga 100 persen. Dari itu, dibutuhkan banyak rumah sakit yang laangsung bisa dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Penambahan RSUD merupakan salah satu cara menangani persoalan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7079 seconds (0.1#10.140)