Ditlantas kaji ulang sistem contra flow

Jum'at, 05 April 2013 - 12:57 WIB
Ditlantas kaji ulang sistem contra flow
Ditlantas kaji ulang sistem contra flow
A A A
Sindonews.com – Uji coba contra flow yang rencananya akan kembali dilakukan tanggal 9 April 2013 mendatang, rupanya akan dipertimbangkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Pertimbangan ini menyusul, dengan gagalnya uji coba contra flow di ruas jalan tol Cawang-Rawamangun yang dilakukan tadi pagi. Hal itu diungkapkan Ditlantas Polda Metro Jay, AKBP M Jazari.

Ia mengaku, contra flow yang direncanakan sampai tanggal 9 April 2013, masih dipertimbangkan lagi, melihat kegagalan uji coba hari ini.

''Kita akan pertimbangkan lagi untuk penerapannya besok. Kita rapat sore ini dan langsung diputuskan lanjut tidaknya,'' tutupnya.

Sementara itu, kepadatan ruas jalan di tol Cawang-Rawamangun, yang menjadi jalur uji coba contra flow terpaksa dihentikan, karena tidak mampu menampung padat kendaraan dari arah Tanjung Priok.

Dalam menerapkan sistem contra flow, seharusnya tidak boleh ada kepadatan berlebihan. Artinya, walaupun kendaraan ramai tetap harus lancar. Dalam uji coba tadi, arah dari Tanjung Priuk padat dan tidak bisa dibendung.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7014 seconds (0.1#10.140)