Tangkap perampok Pegadaian, Polda sita mobil dan emas

Kamis, 04 April 2013 - 19:32 WIB
Tangkap perampok Pegadaian, Polda sita mobil dan emas
Tangkap perampok Pegadaian, Polda sita mobil dan emas
A A A
Sindonews.com - Selain melakukan meringkus komplotan perampok Kantor Pegadaian Syariah Yogyakarta, Polda Metro Jaya juga menyita barang bukti yang digunakan untuk menjalankan aksi perampokan.

Barang bukti yang diamankan Polda Metro Jaya, yakni satu unit Toyota Avanza hitam, satu unit Daihatsu Xenia putih, satu lembar bill pembayaran Hotel Heryon Yogyakarta tertanggal 2 April 2013, dan satu lembar bill Hotel Mitra Yogyakarta tertanggal 31 Maret 2013.

Dari para pelaku, petugas juga mengamankan empat buah topi, satu buah jaket hitam, satu buah jaket jeans biru muda, sepasang sepatu cokelat dan abu-abu putih, satu buah kacamata hitam, satu buah masker penutup mulut, dua buah cincin kuning diduga emas.

"Kami juga amankan tiga buah batangan warna kuning diduga emas masing-masing seberat 100 gram, 50 gram dan 61 gram, 2 buah kalung sapi berwarna kuning emas, dan beberapa pakaian serta celana panjang yang digunakan tersangka pada saat melakukan aksi pencurian," ungkap Kanit 1 Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kompol Novi Nurochmad, dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/4/2013).

Seperti diberitakan, Polda meringkus kawanan perampok ini di Cilegon dini hari tadi. Dalam penangkapan tersebut, Polda menembak mati dua orang pelaku karena berusaha kabur saat petugas melakukan pengembangan pencarian barang bukti. Kedua pelaku yang tewas berinisial DRM alias MWN (28) dan AS alias L (27).

Sementara tujuh pelaku lain ditangkap dalam keadaan hidup. ketujuh pelaku yang diamankan ini yakni MH alias H (25), J alias DIN (40), CHD alias (29), RK alias RDW (22), DRM alias MWN (28), AS alias L (27), dan DV (35).
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9275 seconds (0.1#10.140)