Ada gangguan lagi, kereta telat 2 jam

Kamis, 04 April 2013 - 18:43 WIB
Ada gangguan lagi, kereta telat 2 jam
Ada gangguan lagi, kereta telat 2 jam
A A A
Sindonews.com - Akibat perubahan jadwal keberangkatan yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada 1 April 2013, perjalanan kereta api commuter line wilayah Jabodetabek belakangan sering terlambat.

Seperti halnya yang terjadi pada sore ini, terjadi keterlambatan kedatangan kereta api ekonomi dan commuter line. Akibatnya terjadi penumpukan penumpang di setiap stasiun.

Namun menurut Staf Humas Daop I Yos Asmat, keterlambatan tersebut bukan akibat dari perubahan jadwal kereta. Melainkan adanya gangguan dari kereta jarak jauh.

"Keterlambatan kedatangan kereta api commuter line jurusan Bogor dan Bekasi terjadi karena ada KA 7 Argo lawu yang kehilangan tenaga dan terjebak di antara Stasiun Cikini dan Gambir," ujarnya saat dihubungi, Kamis (4/4/2013).

Pantauan di Stasiun Gondangdia, penumpukan penumpang telah terjadi sejak pukul 16.00 WIB. Hingga pukul 17.00 WIB belum ada satupun kereta ekonomi atau commuter line jurusan Bogor atau Bekasi yang lewat.

Kereta baru melintas di Stasiun Gondangdia sekira pukul 18.00 WIB. Kedatangan kereta pertama dari keterlambatan jadwalnya, langsung diserbu oleh para penumpuk yang telah menyemut sejak sore tadi.

Seluruh gerbong kereta tampak sudah tak cukup untuk menampung para penumpang yang ingin bergegas pulang ke rumah masing-masing tersebut.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5798 seconds (0.1#10.140)