Bulan Juni harga tiket KRL turun

Selasa, 02 April 2013 - 22:24 WIB
Bulan Juni harga tiket...
Bulan Juni harga tiket KRL turun
A A A
Sindonews.com - PT KAI dan PT KCJ akan memberlakukan sistem pentarifan baru, pada perjalanan KRL di Jabodetabek. Nantinya penentuan besaran tarif perjalanan KRL, dilakukan melalui mekanisme, yakni lima stasiun pertama dari stasiun pemberangakatan penumpang dikenakan tarif Rp3 ribu, selanjutnya akan dikenakan kenaikan Rp1 ribu per tiga stasun.

Direktur Utama KCJ Ignatius Jonan mengatakan, ini merupakan awal sosialisasi sekaligus proses uji coba demi meningkatkan pelayanan Kereta. Menurutnya penyesuaian tarif per stasiun diberlakukan beriringan dengan penerapan e ticketing.

Dimana saat ini sudah mencapai 40 persen. Seperti diketahui di beberapa stasiun di Jabodetabek Sudah dipasangi electronik gate. Akhir Mei alat tersebut akan sudah terpasang di 61 stasiun yang ada di Jabodetabek. Dengan demikian penyesuaian tarif per stasiun juga akan dilakukan.

"Tentunya ini komitmen kami untuk bisa memperbanyak jumlah penumpang kereta," katanya, Selasa (2/4/2013).

Lebih lanjut Ignatius mengatakan, selain untuk meningkatkan jumlah penumpang, pihaknya berharap dengan kebijakan baru ini masyarakat bisa menggunakan kereta tidak hanya pada jam sibuk saja.

"Dengan kebijakan ini seluruh masyarakat bisa merasakan naik commuter," ucapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7843 seconds (0.1#10.140)